Selasa, 20 Desember 2011

EUFORIA SEAGAMES 2011


Setelah 14 tahun lewat, akhirnya Indonesia kembali mengungguli 10 negara lain di Asia Tenggara dan menjadi juara umum di Sea Games 2011 dengan mengantongi 182 emas, 151 perak dan 143 perunggu. Sebuah prestasi yang membanggakan, tidak hanya bagi para atlet tetapi juga bagi seluruh bangsa Indonesia, mengingat persiapan bagi pelaksanaan SEA Games sendiri sebelumnya sempat mengalami berbagai hambatan. Prestasi yang tentu saja tidak terlepas dari dukungan banyak pihak baik yang terlibat langsung, maupun para supporter Indonesia.

Dimana para supporter Indonesia tidak kalah semangatnya dengan para atlet-atlet yang bertanding. Mereka selalu ada disetiap cabang olahraga Sea Games untuk memberi semangat para atlet-atlet Indonesia, yang tentu akan membangkitkan semangat sehingga Indonesia, yang sebagai Tuan Rumah, meraih medali emas terbanyak dan Juara 1 pada Sea Games 2011.

Selama sebulan terakhir seruan “Ayo! Indonesia Bisa” jadi penyemangat yang tiada henti. Seruan sekaligus kampanye bagi pergerakan dalam memberikan dukungan bagi tim Indonesia dalam Sea Games tersebut diprakarsai oleh CLEAR, dengan tujuan untuk mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk kembali bersatu dan mengembalikan kejayaan Indonesia di ajang SEA Games 2011. Terbukti dukungan masyarakat melalui “Ayo! Indonesia Bisa” telah berhasil memberikan dukungan moral dan emosional bagi para pelaku di SEA Games 2011, baik atlet maupun mereka yang bekerja di balik layar demi suksesnya pelaksanaan ajang tersebut.

Tercatat dalam waktu satu bulan, lebih dari 15 juta dukungan diperoleh melalui website www.ayoindonesiabisa.com. Meski dukungan yang diberikan sesederhana melakukan ‘klik’ di website tersebut, namun dengan hitungan 347 orang memberikan dukungan dengan ‘klik’ setiap menitnya, menunjukkan bagaimana masyarakat Indonesia masih memiliki semangat nasionalisme yang tinggi. Banyaknya dukungan yang terkumpul, sekaligus menunjukkan keberhasilan kampanye Ayo! Indonesia Bisa, jika dibandingkan dengan kampanye sejenis yang pernah diadakan sebelumnya seperti World Cup Africa yang hanya dapat mengumpulkan 10 juta dukungan dalam jangka waktu yang sama. Keberhasilan-keberhasilan yang dicapai merupakan suatu wujud kebanggaan sebagai warga negara Indonesia.


Medali emas yang telah dipersembahkan, merupakan medali emas yang sesungguhnya. Medali emas yang tebuat dari jerih payah dan keringat para atlet, serta dukungan moral dan emosional masyarakat Indonesia. “Ayo! Indonesia Bisa” telah menunjukkan bahwa semangat kebersamaan yang positif mampu memberikan hasil yang positif pula.






Sumber :
http://www.ayoindonesiabisa.com/Article.htm

Tidak ada komentar:

Posting Komentar